Rabu, 11 Maret 2015

TUGAS -2



NAMA                        :  ARI WAHYU LEKSONO
NPM                           :  2A213363
KELAS                       :  1EB09
DOSEN                      :   SEPTI MARIANI TIS A RAMADHANI
JURUSAN                 :   AKUNTANSI
SOFSTSKILL PEREKONOMIAN INDONESIA#


TUGAS 2

    Mengapa Saya memilih jurusan Akuntansi ?



Mengapa saya memilih jurusan S1 Akuntansi di Universitas Gunadarma. Sebelum saya memulai pertama – tama saya akan menjelaskan apa itu Akuntansi. Akuntansi adalah jurusan yang berhubungan dengan angka dan hitung – hitungan seputar ekonomi dan keuangan. Sebenarnya saya sendiri kurang suka dengan yang namanya mata pelajaran yang berkaitan dengan hitungan, akan tetapi ketika saya SMA saya pindah dari jurusan IPA ke jurusan IPS dikarenakan minat dan hobi saya pada bidang ilmu pengetahuan sosial yang begitu tinggi. Darisitulah saya ketika SMA saya dijurusan IPS mulai ada pelajaran yang namanya Akuntansi, dan saya kurang menyukai pelajaran yang namanya akuntansi, karena banyak orang mengatakan bahwa akuntansi itu pelajaran yang sulit dan sangat memakan banyak waktu untuk mengerjakannya apalagi banyak yang bilang akuntansi adalah pelajaran yang menyebalkan karena menghitung uang yang tidak ada uangnya ditambah lagi saya memiliki saudara yang juga memilih jurusan akuntansi dan dia banyak menghabiskan waktu untuk mengerjakan tugas akuntansi bahkan sampai tidak tidur semalaman hanya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dosen.
Karena banyak mendengar image jelek tentang akuntansi ditambah lagi melihat fakta sulitnya mengerjakan tugas akuntansi maka saya sudah pesimis terlebih dahulu dengan pelajaran ini sebelum saya mempelajarinya. Dengan keadaan pesimis ini saya berusaha harus bisa pelajaran akuntansi yaitu dengan cara mengikuti bimbingan belajar (bimbel) akuntansi diluar sekolah, mengadakan belajar kelompok dengan teman, membaca buku referensi yang berkaitan dengan akuntansi, dan bertanya kepada dosen bersangkutan ketika mengalami kesulitan mata kuliah akuntansi. Dengan  usaha ini, lama – kelamaan  saya mulai terbiasa dengan namanya pelajaran akuntansi dan yang tadinya saya merasakan sulit dalam memahami pelajaran akuntansi menjadi lebih mudah, dan saya menyadari bahwa Akuntansi itu gampang dan menyenangkan.
Setelah lulus dari bangku SMA saya melanjutkan ke jenjang Perguruan tinggi dan saya bingung untuk memilih jurusan apa yang saya akan ambil  di Perguruan tinggi tersebut.
Akhirnya saya memilih jurusan Akuntansi karena saya bercita – cita mengajar atau menjadi seorang dosen. Dan alasan lain saya memilih jurusan ini, karena lulusan dari  Sarjana Akuntansi banyak dibutuhkan didunia pekerjaan dan bisa bekerja menjadi seorang akuntan, audit, pegawai, karyawan bidang akuntan di BUMN atau BUMS, dan lain – lain. Tetapi tidak semua lulusan Akuntansi diterima perusahaan. Karena perusahaan banyak membutuhkan karyawan yang mempunyai skills/kemampuan tidak hanya mengandalkan ipk yang bagus.
Mungkin itu alasan – alasan saya memilih jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma, semoga impian – impian saya dapat tewujud dengan berhasil. Walapun pada awalnya cukup sulit untuk mempelajari mata kuliah di jurusan Akuntansi,  tetapi dengan niat belajar yang ikhlas dan sungguh – sungguh Insa ALLAH sesusah apapun pelajaran ataupun jurusan pasti akan menjadi mudah.
“In all Life  We must be Optimis don’t be pessimistic. Because a pessimist just dropped you on failure instead of success”.
Wassalamualaikum Wr. Wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar