Jumat, 19 Oktober 2012

TULISAN SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

NAMA : ARI WAHYU LEKSONO NPM : 41210026 KELAS : 3DA02 TULISAN SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN “PT. BANK MANDIRI PERSERO , TBK “ PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. 1. PROFIL PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. (IDX: BMRI) adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta,[6] dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri. 2. SISTEM YANG DIGUNAKAN DI PT. BANK MANDIRI PERSERO, TBK A. Mandiri Cash Management System Mandiri Cash Management System adalah saluran distribusi elektronik bagi nasabah badan (non perorangan) atau nasabah perorangan untuk melakukan aktifitas terhadap rekeningnya di Bank dan memperoleh informasi bank melalui koneksi internet dengan mengunakan browser atau melakukan koneksi dial-up dengan mengunakan software (perangkat lunak) yang disediakan oleh Bank MandirI. Yang bermanfaat yaitu kontrol bank di tangan nasabah , Mengoptimalkan return, dan efisiensi waktu & biaya. B. Aplikasi Balanced Scorecard Aplikasi Balanced Scorecard Sebagai Suatu Sistem Pengukuran Kinerja pada PT. Bank Mandiri (Persero). Sistem ini melengkapi seperangkat ukuran finansial kinerja masa lalu dengan ukuran pendorong kinerja masa depan. Balanced Scorecard pertama kali diperkenalkan oleh Robert S. Kaplan dan David P. Norton pada tahun 1992. Metode ini menggunakan perspektif keuangan dan perspektif non keuangan. Dan Balanced Scorecard juga berfungsi sebagai sistem yang memelihara keseimbangan antara ukuran-ukuran strategis yang berbeda dalam suatu usaha mencapai keselarasan cita-cita, sehingga dengan demikian mendorong karyawan untuk bertindak sesuai dengan kepentingan terbaik organisasi. C. Security System Layanan Internet Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Internet Banking didefinisikan sebagai salah satu jasa pelayanan yang diberikan bank kepada nasabahnya dengan maksud agar nasabah dapat mengecek saldo rekeningnya dan membayar tagihan selama 24 jam tanpa perlu datang ke kentor cabang. Dan Internet Banking merupakan salah satu produk perbankan elektronik yang ditawarkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan non-tunai melalui komputer dan jaringan internet. Pada prinsipnya layanan internet banking hamper serupa dengan layanan ATM. 3. DATA YANG DIHASILKAN OLEH BANK MANDIRI YAITU 1. Data transaksi nasabah yang terdiri dari data teller Bank dan data nasabah Bank Mandiri. 2. Laporan Keuangan seperti Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian , Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian, Laporan Perubahan Ekuitas Konsolidasian, dan Laporan Arus Kas Konsolidasian Bank Mandiri . 3. Dan lain – lain . Sumber dari : www.google.com dan referensi dari berbagai sumber.

TULISAN SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

NAMA : ARI WAHYU LEKSONO NPM : 41210026 KELAS : 3DA02 TULISAN SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. 1. PROFIL PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. (IDX: BMRI) adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta,[6] dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri. 2. SISTEM YANG DIGUNAKAN DI PT. BANK MANDIRI PERSERO, TBK A. Mandiri Cash Management System Mandiri Cash Management System adalah saluran distribusi elektronik bagi nasabah badan (non perorangan) atau nasabah perorangan untuk melakukan aktifitas terhadap rekeningnya di Bank dan memperoleh informasi bank melalui koneksi internet dengan mengunakan browser atau melakukan koneksi dial-up dengan mengunakan software (perangkat lunak) yang disediakan oleh Bank MandirI. Yang bermanfaat yaitu kontrol bank di tangan nasabah , Mengoptimalkan return, dan efisiensi waktu & biaya. B. Aplikasi Balanced Scorecard Aplikasi Balanced Scorecard Sebagai Suatu Sistem Pengukuran Kinerja pada PT. Bank Mandiri (Persero). Sistem ini melengkapi seperangkat ukuran finansial kinerja masa lalu dengan ukuran pendorong kinerja masa depan. Balanced Scorecard pertama kali diperkenalkan oleh Robert S. Kaplan dan David P. Norton pada tahun 1992. Metode ini menggunakan perspektif keuangan dan perspektif non keuangan. Dan Balanced Scorecard juga berfungsi sebagai sistem yang memelihara keseimbangan antara ukuran-ukuran strategis yang berbeda dalam suatu usaha mencapai keselarasan cita-cita, sehingga dengan demikian mendorong karyawan untuk bertindak sesuai dengan kepentingan terbaik organisasi. C. Security System Layanan Internet Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Internet Banking didefinisikan sebagai salah satu jasa pelayanan yang diberikan bank kepada nasabahnya dengan maksud agar nasabah dapat mengecek saldo rekeningnya dan membayar tagihan selama 24 jam tanpa perlu datang ke kentor cabang. Dan Internet Banking merupakan salah satu produk perbankan elektronik yang ditawarkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan non-tunai melalui komputer dan jaringan internet. Pada prinsipnya layanan internet banking hamper serupa dengan layanan ATM. 3. DATA YANG DIHASILKAN OLEH BANK MANDIRI YAITU 1. Data transaksi nasabah yang terdiri dari data teller Bank dan data nasabah Bank Mandiri. 2. Laporan Keuangan seperti Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian , Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian, Laporan Perubahan Ekuitas Konsolidasian, dan Laporan Arus Kas Konsolidasian Bank Mandiri . 3. Dan lain – lain . Sumber dari : www.google.com dan referensi dari berbagai sumber.

TULISAN SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN “PT. BANK MANDIRI PERSERO , TBK “

NAMA : ARI WAHYU LEKSONO NPM : 41210026 KELAS : 3DA02 TULISAN SOFTSKILL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN “PT. BANK MANDIRI PERSERO , TBK “ PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. 1. PROFIL PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. (IDX: BMRI) adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta,[6] dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri. 2. SISTEM YANG DIGUNAKAN DI PT. BANK MANDIRI PERSERO, TBK A. Mandiri Cash Management System Mandiri Cash Management System adalah saluran distribusi elektronik bagi nasabah badan (non perorangan) atau nasabah perorangan untuk melakukan aktifitas terhadap rekeningnya di Bank dan memperoleh informasi bank melalui koneksi internet dengan mengunakan browser atau melakukan koneksi dial-up dengan mengunakan software (perangkat lunak) yang disediakan oleh Bank MandirI. Yang bermanfaat yaitu kontrol bank di tangan nasabah , Mengoptimalkan return, dan efisiensi waktu & biaya. B. Aplikasi Balanced Scorecard Aplikasi Balanced Scorecard Sebagai Suatu Sistem Pengukuran Kinerja pada PT. Bank Mandiri (Persero). Sistem ini melengkapi seperangkat ukuran finansial kinerja masa lalu dengan ukuran pendorong kinerja masa depan. Balanced Scorecard pertama kali diperkenalkan oleh Robert S. Kaplan dan David P. Norton pada tahun 1992. Metode ini menggunakan perspektif keuangan dan perspektif non keuangan. Dan Balanced Scorecard juga berfungsi sebagai sistem yang memelihara keseimbangan antara ukuran-ukuran strategis yang berbeda dalam suatu usaha mencapai keselarasan cita-cita, sehingga dengan demikian mendorong karyawan untuk bertindak sesuai dengan kepentingan terbaik organisasi. C. Security System Layanan Internet Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Internet Banking didefinisikan sebagai salah satu jasa pelayanan yang diberikan bank kepada nasabahnya dengan maksud agar nasabah dapat mengecek saldo rekeningnya dan membayar tagihan selama 24 jam tanpa perlu datang ke kentor cabang. Dan Internet Banking merupakan salah satu produk perbankan elektronik yang ditawarkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan non-tunai melalui komputer dan jaringan internet. Pada prinsipnya layanan internet banking hamper serupa dengan layanan ATM. 3. DATA YANG DIHASILKAN OLEH BANK MANDIRI YAITU 1. Data transaksi nasabah yang terdiri dari data teller Bank dan data nasabah Bank Mandiri. 2. Laporan Keuangan seperti Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian , Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian, Laporan Perubahan Ekuitas Konsolidasian, dan Laporan Arus Kas Konsolidasian Bank Mandiri . 3. Dan lain – lain . Sumber dari : www.google.com dan referensi dari berbagai sumber.